Selamat Datang di Laman Lentera Kehidupan

Selamat Datang di Laman Lentera Kehidupan

KERJAKAN DENGAN TUNTAS

 


Oleh: Khairul Azan

“Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mu’min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (At-Taubah ayat 105)

Bisnis yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil namun dengan cara kerja yang besar. Cara kerja yang besar melibatkan kerja keras dan cerdas. Tidak cukup hanya kerja keras, namun juga perlu kerja cerdas. Kerja keras akan mengorbankan waktu dan tenaga yang relatif lebih dari orang pada umumnya. Sedangkan kerja cerdas melibatkan cara berpikir yang keras agar terus memunculkan ide bisnis, tidak bisa malas dalam berpikir.

Kerja keras dan cerdas menuntut penyelesaian kerja dengan tuntas. Berani memulai, maka berani untuk melanjutkan, apapun caranya hingga sampai garis finish yang ditargetkan. Bahkan ketika garis finish itu telah tercapai pun, seorang pebisnis tidak boleh berhenti, ia akan tetap menggunakan cara kerja yang besar untuk target besar selanjutnya.

Kebanyakan dari kita terkadang terperangkap dalam obsesi tanpa arah dan sementara, namun perlahan memudar sehingga tak jarang bisnis yang dijalani gagal. Menjalani bisnis tidak bisa setengah hati. Ketika menemui kendala atau masalah jangan memilih mundur, tapi hadapi, berpikir keraslah lagi melebihi gaya berpikir Anda sebelumnya. Bekerja keraslah lagi melebihi standar kerja sebelumnya dan bekerja cerdaslah lagi agar waktu yang telah dikobankan tidak sia-sia. Perbaiki kelemahan yang ada dengan cara terus belajar melihat sisi kelehaman tersebut.

Seorang pebisnis sejati harus berani melewati jalan yang panjang dan sepi. Pada saat melalui jalan panjang tersebut tak menutup kemungkinan akan melalui jalan yang terjal, berbatu dan berduri. Jangan berputar arah ke belakang ketika menemukan kondisi terebut, tapi tetaplah melangkah ke depan, meskipun kakimu terluka dan beradarah, semua itu adalah perjuangan dan akan terbayarkan ketika Anda berhasil melewatinya.

“Berani memulai, maka berani untuk melanjutkan, apapun caranya hingga sampai garis finish yang ditargetkan.”

 Sumber gambar: https://bangtogar.wordpress.com/

No comments

Powered by Blogger.