Selamat Datang di Laman Lentera Kehidupan

Selamat Datang di Laman Lentera Kehidupan

JANGAN BERTARUH DENGAN MASA DEPAN

 

Oleh: Khairul Azan

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (At-Talaq ayat 3)

 Gagalnya kita dalam menjalani sesuatu bukan karena tidak memiliki kemampuan, melainkan cara berpikir kita yang keliru. Kita seringkali beranggapan bahwa peluang itu akan datang dan kita lebih suka menunggu, namun yangn berpikir bahwa peluang itu selalu ada dan perlu diciptakan sangat sedikit sekali.

Peluang itu selalu ada untuk yang selalu berpikiran terbuka dan peka terhadap perubahan. Jemputlah peluang dengan menciptakan sesuatu yang beda. Mulailah hari ini, jangan tunggu esok. Karena masa depan yang cerah adalah konsekuensi kerja hari ini. Kerja kerasnya kita hari ini akan dipetik dikemudian hari.

"Ubahlah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh di masa depan nanti. Bertindaklah sekarang tanpa ditunda-tunda lagi." - Simone de Beauvoir

Bertaruh dengan masa depan hanya membuat kita terperangkap dengan sesuatu yang tidak pasti. Ketidakpastian dalam menjalani kehidupan akan membuat waktu dihabiskan dengan sia-sia dan tidak memiliki visi yang jelas. Orang yang tidak memiliki visi akan terombang ambil oleh masalah. Masalah yang seharusnya dihadapi dan diselesaikan malah memilih untuk menghindari.

“Jika ingin bisnismu sukses, maka jadilah pemain yang selalu menjemput bola bukan menunggu bola.”

 Sumber gambar: atsar.id

No comments

Powered by Blogger.