Selamat Datang di Laman Lentera Kehidupan

Selamat Datang di Laman Lentera Kehidupan

COMPANY BRANDING

 



Oleh: Khairul Azan

 “dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian.” (Asy-syu’ara ayat 84)

Company branding atau branding perusahaan menjadi topik serius bagi pelaku bisnis. Company branding akan membuat usaha yang Anda jalani lekat diingatan banyak orang. Seperti jasa transportasi online yang lagi hit saat ini di Indonesia, ya siapa lagi kalau bukan Gojek dan Grab. Tidak sulit untuk mengidentifikasi mereka, ketika melihat driver menggunakan jaket hijau dan dibubuhi motif hitam, maka yang terlintas di benak pasti kalau tidak Gojek ya Grab. Selain itu, image yang melekat pada alat transportasi ini adalah cepat dan biaya terjangkau. Bahkan di kota-besar alat transportasi ini mulai dijadikan prioritas bagi sebagian orang agar terbebas dari kemacetan.

Membangun branding perusahaan tentunya tidak mudah, butuh proses yang pajang. Berbagai upaya dilakukan agar bisa dikenal oleh calon pelanggan, mulai dari membangun identitas seperti penentuan nama, logo yang ikonik hingga menciptakan distingsi melalui nilai-nilai yang melekat di dalamnya.

Selain itu, branding juga bisa dibangun melalui produk yang ditawarkan. Produk-produk yang ditawarkan tentunya memiliki nilai tambah dibadingkan produk lain.

Agar orang bisa mengenal lebih luas, maka identitas perusahaan harus melekat pada produk yang dihasilkan. Selain itu Anda juga diharapkan mensosialisasikan baik secara langsung melalui event-event tertentu atau melalui media seperti website, facebook, instagram, tweeter dan sosial media lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini sebagian besar orang sedang dihantui oleh kemajuan teknologi, salah satunya adalah sosial media. Sosial media bergitu dekat dengan manusia. Ini adalah peluang untuk membranding perusahaan. Manfaatkan sosial media seoptimal mungkin untuk mengenalkan bisnis yang Ada geluti. Banyak keutungan membangun branding melalui sosial media, salah satunya adalah sosial media selalu terjaga saat manusia tertidur.

Company branding adalah strategi menjemput bola.”

 Sumber gambar: kitalulus.com



No comments

Powered by Blogger.